DomestikHot NewsNews

SRIKANDI PENGATUR LALU LINTAS UDARA INDONESIA

Infopenerbangan – Kartini modern saat ini bermunculan, semangatnya tak pernah pudar oleh waktu terus menerangi hingga kini.
Pemandangan tak biasa terlihat di kantor cabang AirNav Indonesia pada hari ini, bertepatan hari Kartini sejumlah petugas operasional tower yang perempuan mengenakan pakaian kebaya, Tangerang, Banten, Jumat (21/4).
Tak hanya petugas control di Tangerang, semangat feminisme Kartini juga ditunjukkan oleh para Controller wanita dengan kompak mengenakan kebaya di Kantor Cabang JASTC, Kantor Cabang Bali, Kantor Cabang Makassar, Kantor Cabang Semarang, hingga Kantor Cabang Papua.
Didiet K.S Radityo Corporate Secretary AirNav Indonesia mengatakan Semangat memperingati Hari Kartini yang dilakukan AirNav Indonesia adalah simbol kesetaraan profesionalisme wanita Indonesia di bidang yang sangat spesifik membutuhkan keahlian khusus melalui pendidikan dan pelatihan ketat, yaitu profesi Air Traffic Controller.
AirNav Indonesia sebagai Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan di Indonesia memiliki petugas Wanita pada Air Traffic Services Operasional sebanyak 691 orang, dari total 2432 Air Traffic Services Operasional yang tersebar di 37 Provinsi di seluruh Indonesia.
“Seorang petugas Air Traffic Controller selain harus siap secara fisik dan psikis juga wajib selalu berkonsentrasi dan teliti ketika bertugas mengingat resiko yang sedemikian tinggi terhadap sebuah kesalahan,” kata Didiet.
AirNav Indonesia sebagai perusahaan profesional memberikan perlakuan yang sama dan setara antara petugas wanita dan Pria saat mengemban tugasnya menjaga langit Indonesia. (Eq)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close