HighlightUncategorized

KETUA IAC SALAHUDIN RAFI: BERHARAP IPAC MENJADI PILOT IN COMMAND SDM UNGGUL AVIASI INDONESIA

Infopenerbangan – Dalam acara Kongres Pertama, Ikatan Pilot Alumni Curug (IPAC), Ketua Ikatan Alumni Curug (IAC) Salahudin Rafi memaparkan bahwa, Ikatan Alumni Curug terdiri dari beberapa ikatan alumni course seperti Ikatan Alumni ATC, Ikatan Alumni Mechanical Teknik, Ikatan Alumni Bandar Udara, Ikatan Pilot Alumni Curug, dan lain-lain.

Berita Terkait: KONGRES PERTAMA IKATAN PILOT ALUMNI CURUG (IPAC)

Menurutnya, ikatan alumni di era ini menjadi sangat penting, bukan saja sebagai alat administrasi untuk mengumpulkan alumni, mengoleksi data, dan menunjang visi misinya perguruan tinggi untuk mendapatkan akreditasi.

Alumni diharapkan mampu mensinergikan semuanya menjadi satu untuk memberikan kontribusi kepada kampus dan membantu kampus menciptakan link and match dengan industri.

Ikatan alumni ini menjadi sangat penting karena, mampu mensinergikan dan menyambungkan dengan industri

Pesan Salahudin Rafi kepada seluruh alumni yaitu, agar para alumni yang sudah duduk di manajemen atau pejabat pemerintah, agar jangan lupa dengan adik-adik yuniornya, karena masih ada 460 orang yang belum terserap.

Kedepan IAC berencana akan merapatkan barisan ke seluruh alumni yang ada, untuk bersama-sama memberikan pernyataan sikap kepada menteri-menteri terkait dan kepada Presiden RI untuk peduli terhadap alumni yang belum terserap.

“Kita bahkan berharap agar sekolah kita ini bisa memberikan bea siswa seperti kita dulu sekolah. Jadi sekolah di biayai oleh negara, di subsidi oleh negara, setelah lulus nyari sendiri dan tidak ditempatkan”, tandasnya.

Berita Terkait: INI KETUA UMUM & WAKIL TERPILIH IPAC PERIODE 2019-2022

Rafi juga menghimbau agar para anggota ikatan alumni memiliki integritas dan tidak terlibat dengan urusan korupsi yang ujung-ujungnya akan mengenakan baju oranye (red. ditangkap KPK).

“Akhir kata, IAC berharap kepada IPAC bisa menjadi Pilot in command SDM unggul di dunia aviasi Indonesia”, pungkasnya. (*)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close