RagamUncategorized

KONGRES PERTAMA IKATAN PILOT ALUMNI CURUG (IPAC)

Infopenerbangan – Ikatan Pilot Alumni Curug (IPAC) meyelenggarakan Kongres Pertama bertempat di Gedung Serba Guna STPI Curug, Banten, hari ini, Sabtu (26/10/2019).

Hadir dalam Kongres ini, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) Umiyatun Hayati Triastuti, Kepala Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Udara (PPSDMPU) Heri Sudarmadji, Ketua STPI Novyanto Widadi, Ketua IAC Salahudin Rafi, Ketua IPAC sebelumnya  Capt Rafdi Samin, Dewan Formatur, anggota IPAC serta para undangan lainnya.

“Kami atas nama BPSDM mendukung penuh atas terbentuknya Ikatan Pilot Alumni Curug yang terdiri dari berbagai angkatan ini, mudah-mudahan bisa efektif, silaturahmi, networking sesama profesi tapi alangkah baiknya jika ikatan profesi ini mampu memberikan manfaat bagi masyarakat bangsa dan negara Indonesia”, kata Umiyatun Hayati dalam sambutannya.

Sedangkan Ketua STPI Novyanto Widadi menyampaikan update dari STPI yang sudah bertransformasi menjadi Badan Layanan Umum dengan nama Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI).

“STPI sudah bertransformasi menjadi Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI). Hal ini merupakan suatu amanah dari Undang-Undang, dimana sekolah vokasi harus dipisahkan dari sekolah dibawah Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan Pendidikan Tinggi. Saat ini STPI atau PPI sudah bertransformasi menjadi Badan Layanan Umum”, tutur Novyanto.

Novyanto melanjutkan, bahwa Pendidikan saat ini sudah berubah tidak hanya edukasi tetapi juga ada sisi enterpreuner.

“Bisnis Pendidikan pada saat ini modelnya sudah berubah dibanding dulu. Pendidikan sekarang tidak hanya mengawinkan edukasi tetapi juga sisi enterpreuner dan kemampuan lain. Untuk itulah Kami berserta staf mempromosikan Curug sebagai Curug Edu Aero Park. Edu adalah Edukasi, bisnis Kita yang paling lama sejak tahun 1952. Aero Park adalah industri penerbangan. Jadi pada saat ini Kami sedang memperjuangkan untuk mengembangkan industri MRO low level yaitu General Aviation”, jelasnya

Selanjutnya Kongres dilanjutkan dengan Sidang Pemilihan Pengurus IPAC yang dipimpin oleh Dewan Formatur IPAC. (*)

Berita Terkait: INI KETUA UMUM & WAKIL TERPILIH IPAC PERIODE 2019-2022

Berita Terkait Lainnya: KETUA IAC SALAHUDIN RAFI: BERHARAP IPAC MENJADI PILOT IN COMMAND SDM UNGGUL AVIASI INDONESIA

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close