DomestikHighlight

Komitmen IPI Ikut Berantas Narkoba

Para pilot yang tergabung dalam Ikatan Pilot Indonesia (IPI) mengadakan pertemuan dengan Badan Narkotika Nasional (BNN), di Jakarta Selatan, Kamis (2/6). Pertemuan yang dihadiri sekitar 200 orang pilot tersebut membahas risiko penyalahgunaan narkoba yang menyasar pilot sehingga membahayakan keselamatan dan keamanan penerbangan Indonesia.

Menyikapi itu, sebagai bentuk komitmen IPI menangkal penyalahgunaan narkoba di kalangan pilot, dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua pihak. “

“Kita juga selalu mengingatkan kawan-kawan pilot mengenai bahaya narkoba,” ujar Capt Rizky selaku perwakilan dari Dewan Kehormatan IPI.

Dirinya melanjutkan, dengan MoU tersebut berarti IPI merupakan organisasi yang ikut peduli terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba. Capt Rizky mengharapkan, hingga seterusnya tidak ada lagi pilot Indonesia yang terjerat penyalahgunaan narkoba.

“Kita juga ingin menunjukan bahwa IPI komitmen dengan pemberantasan narkoba,”” tutur Capt Rizky.

Sedangkan Direktur Advokasi Kedeputian Pencegahan BNN Yunis Farida Oktoris yang hadri pada kesempatan ini mengatakan, dengan adanya kerjasama ini membuktikan bahwa IPI ingin berkontribusi serta ikut mengatasi penyalahgunaan narkoba.

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close