Hot News

KONDISI TERKINI PESAWAT LATIH JATUH DI CIWIDEY

Infopenerbangan,- Kapolresta Bandung Kombes Kusworo Wibowo, mengkonfirmasi mengenai jatuhnya pesawat latih helikopter jenis BEL 412 di kawasan Perkebunan teh Ciwidey, Kabupaten Bandung pada minggu (28/5). 

Kapolres Bandung mengungkapkan “Betul ada pesawat jatuh di Ciwidey”. 

Mengutip beritasatu, Peristiwa jatuhnya pesawat tersebut diketahui sekitar pukul: 15.00 WIB. Helikopter itu diduga terjatuh di tengah perkebunan dan mengalami kebakaran. 

Detik-detik saat pesawat jatuh pun beredar dan membuat geger masyarakat. Kusworo pun belum menyebut secara rinci jenis helikopter beserta jumlah penumpang atau pilot yang terlibat dalam kecelakaan tersebut. 

Dari dua video yang beredar di media sosial, terlihat  kobaran api dan asap hitam yang diduga berasal dari puing-puing jatuhnya pesawat. Warga  dan anggota TNI juga terlihat mengevakuasi satu orang ke dalam mobil ambulans. Sementara terdapat satu orang yang mengalami luka. 

Selain itu, terdapat percakapan warga yang menyebutkan terdapat empat orang lainnya yang belum diketahui keberadaanya setelah jatuhnya helikopter tersebut. 

Diketahui helikopter latih terjatuh tersebut milik TNI AD. Kadispenad Hanim Tohari mengatakan helikopter jenis BEL 412 milik TNI AD itu mengalami kecelakaan pada minggu (28/5) pukul 13.30 WIB. 

Dilansir dari cnn indonesia “Kecelakaan helikopter jenis BEL 412 milik TNI AD di Kampung Bayongbong, Desa Patengan, Kecamatan Rancabali dalam rangka mendukung latihan Yonif 300 R/BJW,” Ujar Hamim. 

Hamim memastikan bahwa seluruh kru helikopter selamat, namun sejumlah kru mengalami luka-luka benturan dan sudah di evakuasi ke RS Dustira, Cimahi untuk mendapatkan penanganan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close