Hot NewsNews

KTT ASEAN LABUAN BAJO, WINGS AIR SEDIAKAN 10.368 KURSI PENERBANGAN

InfoPenerbangan, – Indonesia secara resmi terpilih menjadi ketua sekaligus tuan rumah pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT ASEAN ke-42 2023 yang akan diselenggarakan tanggal 9-11 Mei 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Indonesia. 

Mendukung hal tersebut, maskapai penerbangan Wings Air (Lion Air group) menyediakan sebanyak 10.368 kursi untuk layanan penerbangan secara langsung (direct flight) per-tanggal 1 sampai 18 Mei 2023 dengan tujuan Bandara Udara Komodo, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Layanan ini dihadirkan dengan empat wilayah keberangkatan di NTT. Daerah keberangkatan pertama dari Bajawa melalui Bandara Bajawa Soa, Kecamatan soa, Kabupaten Ngada. Kemudian dari Bandara H. Hasan Aroeboesman di Ende, Flores. 

Selain itu, terdapat penerbangan dari Maumere melalui Bandara Udara Frans Xavier Seda di Kabupaten Sikka dan yang terakhir dari Kupang melalui Bandara El Tari. 

Penyediaan kursi ini sebagai bentuk nyata dukungan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN Summit 2023. Corporate Communications Strategic of Wings Air Danang Mandala Prihantoro menjelaskan bahwa penerbangan ini memiliki nilai lebih untuk para delegasi, tamu, masyarakat, pebisnis, dan wisatawan untuk menuju Labuan Bajo. 

Melihat potensi KTT ASEAN ke-42 akan menambah jumlah wisatawan ke wilayah tersebut. Sebagai bentuk dukungan Wings Air menawarkan penerbangan intra-Nusa Tenggara Timur yang akan memperkuat hubungan antara Labuan Bajo dengan Kota-kota lain di Indonesia. 

Selain itu, penerbangan intra-Nusa Tenggara Timur dan penyelenggaraan KTT ASEAN ke-42 di Labuan Bajo akan memberikan dampak yang positif bagi perekonomian lokal. Harapannya, dapat mendorong terciptanya pertumbuhan ekonomi lokal yang lebih baik melalui meningkatnya kunjungan wisata, investasi dan perdagangan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close