HighlightHot NewsInternasionalNews

Lagi, Ponsel Pintar Samsung Berasap di Penerbangan

Infopenerbangan.com, Keberadaan ponsel pintar Samsung terbukti membahayakan penerbangan, sudah sepatutnya bagi para penumpang yang menggunakannya mematuhi pelarangan yang berlaku.

Pada penerbangan pesawat maskapai India dengan nama IndiGo dari Singapura menuju Chennai pada Jumat (23/9). Penumpang mencium bau asap kemudian memberitahu kru kabin.

Diketahui telepon seluler pintar Samsung pada penerbangan itu keluar asap spontan hal ini memicu kepanikan.  Lebih jauh, dalam penelusuran kru, asap keluar dari piranti Samsung galaxy Note 2 yang diletakkan di kompartemen bagasi di atas kursi.

Beruntung Kru kabin langsung mematikan asap dengan pemadam api dan meletakkan ponsel itu ke dalam kotak berisi air, seperti diberitakan CNN Indonesia.

Pihak maskapai mengatakan tidak ada api yang keluar dari piranti itu, hanya asap.

Akibat insiden ini, juru bicara Samsung mengatakan tengah menyelidiki insiden tersebut. “Kami terus berhubungan dengan pihak terkait untuk mengumpulkan informasi lainnya,” ujar Samsung.

Usai peristiwa itu, Direktorat Jenderal Penerbangan Sipil India akan mengeluarkan imbauan kepada seluruh maskapai agar memerintahkan penumpang mematikan seluruh ponsel Samsung Note mereka selama penerbangan. (*/RF)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close