Uncategorized

LEMPAR KOIN KE PESAWAT, PENUMPANG DI CHINA DIDENDA

Infopenerbangan РSeorang penumpang laki-laki di Cina, didenda membayar uang 120 ribu yuan atau Rp 240 juta atas kerusakan yang ditimbulkan pada Lucky Air karena melempar koin ke pesawat yang hendak dinaikinya dengan harapan perjalanannya berjalan aman.

Dikutip dari asiaone.com, laki-laki itu diketahui bernama Lu Chao, yang baru pertama kali naik pesawat terbang. Dia mengaku melempar sebuah koin ke badan pesawat yang hendak dinaikinya pada 17 Februari 2019 lalu karena percaya tindakannya itu bisa membuat perjalanan aman.

Hukuman terhadap Lu diputus oleh pengadilan Anqing, Provinsi Anhui, Cina pada Juli 2019, namun dibuka ke publik baru-baru ini ketika pengadilan mengunggahnya ke dunia maya.

Lu diketahui hendak menaiki penerbangan dari Anqing menuju Kunming, Provinsi Yunnan, Cina. Namun penerbangan itu mendadak dibatalkan ketika seorang staf Lucky Air menemukan uang koin 1 yuan di lantai dekat salah satu mesin pesawat.

Semua penumpang diminta keluar dari pesawat karena pesawat itu harus mengalami pemeriksaan keamanan. Kejadian ini telah membuat Lucky Air harus memesankan akomodasi untuk para penumpang yang terlunta dan memberikan penerbangan pengganti sebagai ganti insiden ini. Lucky Air diperkirakan mengalami kerugian lebih dari 123 ribu yuan atau Rp 246 juta.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close