News

LIBUR LEBARAN, BATIK AIR SIAPKAN HAMPIR 1JUTA KURSI PENUMPANG

InfoPenerbangan,- Maskapai penerbangan, Batik Air menyediakan tambahan penerbangan untuk sejumlah rute potensial. Tambahan rute diberlakukan dalam rangka menyambut mudik Lebaran 2023.

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro menyebut ada 81.648 kursi tambahan untuk periode penerbangan 13-30 April 2023. Sehingga total kursi yang disediakan Batik Air menjadi 924.048 atau hampir 1 juta kursi penumpang.

“Batik Air menambah 81.648 kursi penerbangan dalam rangka menyambut lebaran 2023,” kata Danang dalam keterangan resminya, Jakarta, Rabu (12/).

Danang menjelaskan Batik Air menyediakan penerbangan tambahan (extra flight) untuk rute-rute potensial karena ingin memenuhi permintaan pasar yang lebih tinggi dari kapasitas normal yang telah ditetapkan untuk penerbangan tersebut.

Kapasitas hampir 1 juta kursi Batik Air untuk angkutan liburan dan Lebaran 2023 menunjukkan peningkatan dibandingkan dengan periode sebelumnya (2020-2022). Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor seperti peningkatan permintaan dan kesiapan industri penerbangan menghadapi musim ramai Idul Fitri 1444 Hijriah.

Penambahan kapasitas merupakan salah satu respons dari Batik Air terhadap meningkatnya permintaan penerbangan dari kalangan pebisnis, wisatawan dan masyarakat sebagai pemudik pada periode liburan dan Lebaran.

“Batik Air berharap dapat memberikan pilihan terbaik dan meningkatkan pengalaman perjalanan para tamu (sebutan penumpang),” kata dia.

Berikut ini jumlah kapasitas kursi penerbangan Batik Air:

Berikut ini Rute Penerbangan Tambahan dari Batik Air beserta dengan kapasitas kursinya:

  1. Jakarta (CGK) – Tarakan – Jakarta (CGK) sebanyak 5.832 kursi.
  2. Jakarta (CGK) – Palangkaraya – Jakarta (CGK) sebanyak 5.832 kursi.
  3. Jakarta (CGK) – Surabaya – Jakarta (CGK) sebanyak 5.832 kursi.
  4. Jakarta (CGK) – Solo – Jakarta (CGK) sebanyak 5.832 kursi.
  5. Jakarta (CGK) – Samarinda – Jakarta (CGK) sebanyak 5.832 kursi.
  6. Jakarta (CGK) – Balikpapan – Jakarta (CGK) sebanyak 5.832 kursi.
  7. Jakarta (CGK) – Padang – Jakarta (CGK) sebanyak 5.832 kursi.
  8. Jakarta (CGK) – Palembang – Jakarta (CGK) sebanyak 5.832 kursi.
  9. Jakarta (HLP) – Solo – Jakarta (HLP) sebanyak 11.664 kursi.
  10. Jakarta (HLP) – Yogyakarta – Jakarta (HLP) sebanyak 5.832 kursi.
  11. Jakarta (HLP) – Padang – Jakarta (HLP) sebanyak 17.496 kursi.

Danang mengungkapkan, penambahan kapasitas kursi yang lebih banyak dari Batik Air ini dapat memberikan beberapa keuntungan bagi pebisnis, wisatawan, dan pemudik. Salah satunya, pilihan perjalanan yang lebih banyak.

“Pebisnis, wisatawan, dan pemudik dapat memiliki lebih banyak jadwal keberangkatan yang sesuai dengan kebutuhan mereka, sehingga dapat memilih waktu penerbangan yang tepat,” tandasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close