DomestikHot NewsNews

Lion Air Akan Datangkan 36 Pesawat Baru Tahun Ini

Infopenerbangan,- Maskapai penerbangan Lion Air Group berencana mendatangkan pesawat baru pada tahun ini. Setidaknya ada 36 pesawat baru yang siap dikirim untuk melengkapi armada Lion Air dan afiliasinya.

Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait mengatakan, 36 pesawat itu akan digunakan berbagai maskapai perusahaan, baik yang beroperasi di Indonesia, Malaysia, maupun Thailand.

“Paling banyak nanti kita deliver ke Malaysia dan Thailand. Kalau pesawatnya ada Boeing ada ATR. Semuanya siap delivery,” kata Edo

Dari 36 pesawat yang akan didatangkan berasal dari Boeing. Salah satunya merupakan jenis terbaru, yaitu Boeing 737 Max 8 dan Boeing 737 Max 9. Dua jenis pesawat ini memiliki kelebihan lebih efisien dalam bahan bakar dan jumlah penumpang.

Adapun proses pengiriman pesawat ini, dikatakan Edo, akan disesuaikan dengan kondisi ekonomi dan rencana ekspansi perusahaan pada 2018.

Untuk ekspansi, Lion Group menargetkan beberapa rute baru domestik dan internasional di tahun ini.

Khusus domestik, direncanakan pembukaan rute baru rute Tanjung Pandan – Palangkaraya, Tanjung Pandan, Ujung Pandang – Timika, Pontianak – Miri, Balikpapan – Kinabalu.

Sedangkan untuk rute internasional diantaranta Cengkareng-Tanjung Pandan-Kuala Lumpur, Cengkareng-Bandar Lampung-Singapura, Denpasar-Incheon/Busan (Korea) dan Cengkareng-Incheon/Busan (Korea).

“Untuk internasional kita juga akan perkuat dengan penerbangan langsung ke India dan Bangladesh,” tambah Edo. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close