DomestikHot NewsNews

Lion Air Akan Menindak Tegas Pihak Yang Sebarkan Fitnah

Infopenerbangan,- Maskapai penerbangan Lion Air membantah kabar yang beredar bahwa pilot yang bertugas dalam penerbangan pesawat JT-297 rute Pekanbaru-Cengkareng adalah Capt. Pribadi Alisudarso.

Adapun pilot pada penerbangan tersebut menjadi sosok yang diduga bertanggung jawab atas aksi Neno Warisman menggunakan mikrofon pesawat untuk menyampaikan informasi yang tidak terkait operasional penerbangan.

“Penerbangan JT-297 yang membawa 176 penumpang dan diwakili oleh 2 orang penerbang yaitu Capt. Djoko Timboel dan Mirza Marenda, bukan nama penerbang yang disebut di media sosial,” tulis Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, dalam keterangan resminya pada Rabu (29/8/2018).

Menurut Danang, kabar tersebut tidak benar dan Pribadi pun telah menyampaikan pernyataan resminya melalui akun Facebook pribadi dan juga kepada manajemen Lion Air.

Dalam unggahan yang beredar di media sosial tersebut, sosok Pribadi disebutkan berkeinginan untuk mati syahid. Menanggapi hal itu, Danang mengatakan Pribadi menegaskan tidak pernah membuat pernyataan demikian.

“Capt. Pribadi Alisudarso segera mengambil tindakan hukum dan melaporkan pada pihak kepolisian atas unggahan fitnah yang terkait dengan akun media sosial atas nama WZJ dan AW,” jelas Danang.

Danang juga menegaskan akan menindak tegas oknum-oknum yang dianggap terlibat menyebarkan kabar tidak benar dengan melaporkannya kepada polisi karena dinilai telah memfitnah pegawai perusahaan, serta menyudutkan dan mencemarkan nama Lion Air. (*/np)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close