News

LION AIR BUKA RUTE PP YOGYAKARTA – MEDAN

InfoPenerbangan,- Maskapai penerbangan Lion Air membuka penerbangan langsung dari Bandara Internasional Yogyakarta Kulonprogo menuju Bandara Internasional Kualanamu (KNO) di Deli Serdang, Sumatera Utara Pergi Pulang (PP).

Penerbangan langsung tanpa transit untuk rute tersebut secara efektif telah beroperasi pada Selasa, (30/03/2022).

Corporate Communications Strategic Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, mengatakan, Kulonprogo di Yogyakarta, maupun Medan memiliki daya tarik utama bagi wisatawan dan pebisnis.

“Penerbangan tanpa henti Medan Kualanamu ke Yogyakarta Kulonprogo semakin meningkatkan layanan sekaligus memperkuat komitmen Lion Air dalam menjawab permintaan traveling guna mewujudkan mimpi wisatawan menjelajahi secara mudah ke Indonesia, terutama di Sumatera Utara dan Yogyakarta,” ucap Danang dalam keterangan tertulis yang diterima Info Penerbangan, Rabu (30/03/2022).

Terkenal sebagai “the Jewel of Java”, kabupaten ini memiliki objek antara lain hutan mangrove, Puncak Suroloyo, Waduk Mini Kleco, Embung Banjaroya Kalibawang dan lainnya. Khusus pehobi kuliner, tersaji makanan tradisional khas
yaitu geblek atau growol. Konon, suasana bersantai paling cocok sembari minum teh sangrai beraroma sangit, dinilai berhasil membuat orang ingin kembali.

Beranjak dari Kulonprogo, kota lain tersohor ialah Medan. Di kalangan wisatawan dan pebisnis (travelers), Sumatera Utara (Sumut) menyuguhkan sumber daya melimpah serta beragam sektor, misalnya pertanian, perkebunan, kehutanan, perdagangan, industri kreatif. Karena kepopularannya itulah, propinsi beribukota di Medan ini terus mendongkrak berbagai bidang guna menarik banyak pengunjung.

Jadwal dan harga tiket Lion Air rute Yogyakarta-Medan

Berikut jadwal keberangkatan dan kedatangan rute Yogyakarta-Medan beserta harga tiketnya:

  • Pesawat bernomor terbang JT-963 berangkat dari Medan Kualanamu pukul 08.30 WIB dan tiba di Yogyakarta Kulonprogo pukul 11.10 WIB.
  • Pesawat bernomor terbang JT-964 berangkat dari Yogyakarta Kulonprogo pukul 11.50 WIB dan tiba di Medan Kualanamu pukul 14.30 WIB.

    Tarif tiket sekali jalan dari Yogyakarta ke Medan Kualanamu mulai dari harga Rp 1.050.700. Sedangkan tarif tiket sekali jalan untuk rute Medang Kualanamu adalah mulai dari Rp 1.025.700.

Rute penerangan Yogyakarta-Medan PP akan dilayani sebanyak 3 kali seminggu yakni setiap Rabu, Jumat, dan Minggu. Adapun armada yang digunakan ialah pesawat tipe Boeing 737-900ER berkapasitas 215 kursi kelas ekonomi, atau tipe Boeing 737-800NG dengan kapasitas 189 kursi kelas ekonomi. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close