News

LION AIR #DIINDONESIAAJA BUKA RUTE JAKARTA – TERNATE NON STOP

InfoPenerbangan,- Maskapai penerbangan Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Group mengumumkan pembukaan rute baru non-stop Jakarta ke Ternate, sebagai bagian mendukung program explore #DiIndonesiaAja. 

Rute pergi pulang (PP) dari Jakarta melalui Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta (CGK) menuju Bandar Udara Internasional Sultan Babullah, Ternate (TTE) mulai 26 Januari 2024.

“Rute ini dijadwalkan mulai 26 Januari 2024, dengan frekuensi penerbangan setiap hari atau 7 kali seminggu,” ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam  keterangan tertulis Jumat, 19 Januari 2024. 

Lion Air rute Jakarta-Ternate akan beroperasi menggunakan armada Boeing 737-800NG, dengan frekuensi penerbangan sekali sehari. 

Rute Jakarta (CGK) – Ternate (TTE) menggunakan nomor penerbangan JT-886 dengan jadwal berangkat
00.40 WIB dan tiba di  pukul 06.25 WIT. 

Adapun rute Ternate (TTE) – Jakarta (CGK) dengan nomor penerbangan JT-887 berangkat pukul 07.10 WIT dan tiba pukul 08.40 WIB. 

Rute baru ini, kata dia, menawarkan keuntungan bagi pebisnis, wisatawan dan masyarakat, untuk tujuan bisnis, keluarga atau wisata.  

Menurut dia rute ini hemat waktu dan biaya karena tidak perlu transit di kota lain atau mengganti pesawat. “Rute ini hanya berdurasi 3,5 jam, lebih cepat dibandingkan rute lain yang membutuhkan waktu hingga 6 jam.” (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close