Hot NewsInternasionalNews

LION AIR DIKABARKAN AKAN BATALKAN PEMBELLIAN PESAWAT BOEING

Infopenerbangan.com– Lion Air sedang mengkaji pembelian pesawat dari Boeing Co dan memikirkan untuk pembatalan pesanan karena hubungan yang memburuk akibat meluasnya tanggung jawab atas kecelakaan pesawat 737 yang menewaskan 189 orang pada akhir Oktober lalu.

Dikutip dari Aljazeera Selasa (4/12/2018), pendiri Lion Air Indonesia, Rusdi Kirana diketahui marah dan menganggap Boeing mengalihkan perhatian publik dengan menyalahkan sepenuhnya kepada Lion Air atas insiden tersebut. Padahal, Boeing diketahui melakukan beberapa perubahan pada desain pesawat.

Menurut sebuah sumber, Rusdi tengah memeriksa ulang kemungkinan untuk membatalkan pesanan yang tersisa dari jet Boeing “untuk pengiriman berikutnya”. Hal ini jadi sinyal, kemungkinan untuk membatalkan semua pesanan pesawat ke Boeing.

Belum ada keputusan akhir yang dibuat, tetapi diskusi tentang nasib miliaran dollar AS harga pesawat yang tersisa menyoroti pertaruhan seputar penyelidikan yang melibatkan jet penjualan tercepat Boeing yakni 737 MAX.

Lion Air merupakan salah satu pelanggan terbesar Boeing yang saat ini memesan 190 pesawat yang total nilai pesanananya mencapai 22 miliar dollar AS. Maskapai ini pertama kali memesan pesawat 737 Max pada 22 Februari 2012.

Kala itu, Lion mencetak sejarah sebagai pemesan pesawat model 737 MAX terbanyak. Lion memesan 201 unit pesawat. Hingga kini, maskapai Lion Air telah menerima 13 pesawat dan 188 lainnya belum terkirim. Pesanan pesawat ini merupakan kelanjutan dari pembelian 197 pesawat yang telah dilakukan Lion Air sebelumnya. *

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close