DomestikHot NewsNews

Lion Air Rencanakan Buka Rute Penerbangan Palembang – Jeddah

Infopenerbangan,- Maskapai nasional Lion Air akan melayani rute dari bandara internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II di Palembang ke bandara internasional King Abdul Aziz di Jeddah, Saudi Arabia.

Rencana penerbangan tersebut disampaikan Ketua DPD Association of the Indonesia Tours and Travel Agencies (ASITA) Sumsel Anton Wahyudi dan Manajer Lion Air Haris Pramono saat diterima Gubernur Sumsel Alex Noerdin di Griya Agung, Rabu (18/10).

Anton Wahyudi mengatakan, jamaah calon umrah daerah ini nantinya tidak lagi transit Jakarta atau daerah lain tapi langsung ke Tanah Suci.

“Jamaah itu nantinya bisa langsung menuju Jeddah karena kami melakukan kerja sama dengan maskapai Lion Air dan biro perjalanan,” ujar dia.

Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin menyambut baik rencana maskapai Lion Air membuka rute penerbangan langsung Palembang – Jeddah mulai November 2017. Penerbangan ini akan semakin memudahkan masyarakat Sumatera Selatan yang hendak melaksanakan ibadah umrah. Mereka tidak harus terbang dulu ke Jakarta baru ke Jeddah, katanya.

Penerbangan perdana akan diikuti sekitar 70 orang dan direncanakan dilepas Gubernur Sumsel pada 13 November mendatang, seperti dilansir dari Antara.

Untuk tahap pertama pemberangkatan dilaksanakan seminggu sekali selanjutnya melihat perkembangan masyarakat daerah ini yang akan menunaikan ibadah umrah.

Penerbangan langsung Jeddah itu juga untuk membantu mengkoodinasikan para jamaah calon umrah karena mereka dapat dipantau langsung, selain menghindari adanya calo atau penipuan yang membuat para jamaah terlantar. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close