Internasional

LION AIR SIAP MANJAKAN PENUMPANG MELALUI LAYANAN LION ENTERTAINMENT

Infopenerbangan – Dalam waktu dekat maskapai penerbangan Lion Air bakal meluncurkan Lion Entertainment.  Layanan terbaru tersebut merupakan hiburan dalam perjalanan udara (inflight entertainment) dalam konsep WiFi Entertaiment.

Direktur Utama Lion Air Rudy Lumingkewas mengatakan produk WiFi on-board merupakan kerjasama PT Dua Surya Dinamika (AirFi Indonesia) sebagai perusahaan penyedia W-IFE.

“Fasilitas hiburan dapat diakses hanya dari genggaman melalui wireless inflight entertainment (W-IFE) pada ketinggian jelajah hingga 35.000 kaki dari permukaan air laut untuk penerbangan domestik dan internasional secara cuma-cuma untuk melakukan aktivasi on board dengan mudah,” ujar Rudy.

Adapun keunggulan Lion Entertainment antara lain bisa terkoneksi dengan W-IFE AirFi Indonesia yang dapat dinikmati penumpang atau travelers dari semua smartphone, tablet, laptop dengan operating system (OS) – perangkat lunak sistem yang mengatur sumber daya seperti iOS, Android, Windows, BBM, Linux dan lainnya.

Sementara konten yang disediakan dalam W-IFE dari AirFi Indonesia sangat beragam dan menarik. Konten tersebut antara lain film-film dari Hollywood, Bollywood, Korea, Mandarin, dan Indonesia. Konten lainnya adalah video untuk anak-anak, majalah, permainan, percakapan pesan singkat dalam kabin (chat onboard) serta fitur unggulan yang lain.

Pada tahap awal, Lion Air akan memasang (instalasi) perangkat wireless pada lima pesawat Boeing 737-900ER. Untuk pemasangan perangkat tersebut dilakukan oleh Batam Aero Technic (BAT) sebagai pusat perawatan dan perbaikan pesawat member of Lion Air Group. Periode selanjutnya layanan Lion Entertainment akan tersedia di seluruh armada milik Lion Air.

Lebih lanjut Rudy mengatakan dengan kehadiran Lion Entertainment maka Lion Air telah menunjukkan keseriusan dalam menyediakan layanan yang memanjakan setiap pebisnis dan wisatawan ketika melakukan penerbangan, sesuai tren bepergiaan di era kekinian atau millennials travelers.

“Langkah strategis ini sebagai bagian transformasi digital sekaligus mengembangkan ide kreatif,” ujarnya. (*)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close