DomestikHot NewsNews

Lion Air Tambah 30.000 Kursi Untuk Pemudik

Infopenerbangan,- Maskapai penerbangan Lion Air Grup menyediakan 30.000 kursi tambahan untuk mendukung penerbangan angkutan Lebaran 2017. Tahun ini, total penerbangan khusus Lebaran mencapai 158 penerbangan, dengan masa angkutan lebaran 15 Juni sampai 15 Juli 2017.

Presiden Direktur Lion Air Grup, Edward Sirait, mengatakan, penambahan kursi itu untuk memenuhi kebutuhan transportasi udara pemudik. “Sebanyak 30.000 seat ini ada penerbangan Wings Air, dari Lampung- Liwuk, Denpasar-Bima dan Semarang-Pangkalan Bun,” kata Edward, di Jakarta, Jumat (9/6).

Lion Air Grup juga menyiapkan penambahan penerbangan untuk maskapai Batik Air di Bandar Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta. Di mana, penerbangan akan lebih banyak dilakukan pada malam hari.

“Halim ditambah semua. Rata-rata terbang malam. Cengkareng-Padang, Tanjung Karang, Surabaya, Padang, Semarang, Banjarmasin, Jogja, dan Solo. Itu yang akan ditambah,” jelasnya.

Selain penambahan kursi untuk angkutan lebaran, Lion Group akan menambah armada jenis pesawat Boeing 737 Max 8 sebanyak empat unit yang akan didatangkan hingga akhir tahun ini.

“Boeing 737 Max 8 ini adalah generasi terbaru dari Boeing 737. Kami akan terima rencananya akhir bulan Juni, kemungkinan 28 Juni. Pesawatnya akan datang ke Jakarta kalau tidak ada masalah,” kata Edward.

Rencannaya pesawat Boeing 737 Max 8 akan digunakan dalam penerbangan internasional. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker