DomestikHighlight

Lion Group Enggan Kompromi Selesaikan Masalah dengan Pilotnya

Pihak manajemen PT Lion Mentari Airlines (Lion Group) menolak tegas semua permintaan Asosiasi Pilot Lion Group (APLG). Penolakan tersebut berkaitan dengan persoalan yang terjadi antara para pilot Lion Air dan manajemen perusahaan sebab aksi mogok kerja 10 Mei lalu dan berakibat dirumahkannya beberapa pilot Lion Air yang diduga terlibat.

Berdasarkan dokumen yang didapat infopenerbangan, pertemuan yang digelar APLG dan manajemen PT Lion Mentari Airlines, Jumat (27/5), pihak perusahaan menganggap bahwa dirumahkannya para pilot Lion Air yang diduga terlibat aksi mogok kerja adalah hal biasa.

Menurut pihak perusahaan, penetapan status dirumahkan tersebut bukan bentuk sanksi. Pihak perusahaan pun meminta kembali agar APLG tidak bersikap berlebihan menyikapinya.

Justru pihak perusahaan merasa aksi mogok kerja para pilot Lion Air itu adalah tindakan indisipliner yang berdampak ruginya perusahaan. Atas dasar itu pula, pihak perusahaan menggugat para pilot terlibat aksi mogok kerja mengganti kerugian perusahaan.

Pihak perusaahaan juga tetap dengan sikapnya menolak mencabut laporannya ke Bareskrim Polri atas tindakan yang dilakukan pilot terlibat mogok kerja. Laporan pengaduan itu telah dilakukan perusahaan pada 16 Mei lalu.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close