Hot NewsInternasionalNews

Listrik Padam, Bandara Schiphol Tutup Sementara

Infopenerbangan,- Bandara Schiphol Amsterdam ditutup sementara pada hari Minggu karena pemadaman listrik besar sehingga mempengaruhi semua operasional di salah satu bandara tersibuk di Eropa tersebut.

Pihak berwenang menutup jalan ke Schiphol dan menghentikan lalu lintas kereta ke bandara sekitar pukul 03.00 GMT untuk “memastikan keselamatan para penumpang”, kata pihak bandara, karena prosedur check-in tidak berfungsi mungkin dan ruang utama bandara dipenuhi dengan penumpang yang sedang menunggu.

Jalan ke bandara dibuka kembali sekitar 04.30 GMT, ketika listrik telah hidup kembali, tetapi gangguan layanan akan memiliki “konsekuensi berat bagi lalu lintas udara pada siang hari”, kata jurubicara bandara, Jacco Bartels.

Kejadian ini akan mempengaruhi penerbangan ke Amsterdam di bandara lain, karena Schiphol hanya akan mampu menangani sepuluh pesawat yang tiba per jam pada Minggu pagi.

“Pasalnya, prioritas diberikan kepada sejumlah besar penerbangan yang menunggu untuk meninggalkan bandara”, kata Bartels.

Schiphol merupakan bandara ketiga tersibuk di Eropa dalam jumlah wisatawan, setelah London Heathrow dan Paris Charles de Gaulle. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close