DomestikHighlightHot NewsNews

Lulusan Supir Pesawat Bekerja Sebagai Supir Taxi Online

Saat ini transportasi berbasis online sedang naik daun. Supir angkot dan supir taxi pun berbondong-bondong berganti profesi sebagai supir taxi online. “Sudah terbiasa” itu jadi hal pokok mereka membawa mobil. Tapi apa jadinya jika seorang pilot menjadi supir taxi online?

Tidak ada permasalahan jika seorang pilot menyupir mobil. Yang menjadi permasalahan adalah biaya training yang tidak murah untuk menjadi seorang pilot itu hanya menjadikan mereka sebagai supir taxi online.

Menurut informasi yang diterima infopenerbangan.com, terdapat sekitar 900 pilot abinitio yang  jobless alias menganggur. Diantara mereka banyak yang beralih profesi sebagai supir taxi online.

Salah seorang nya saat dihubungi infopenerbangan.com, mengaku pasrah dengan keadaan saat ini dan sudah menjalani profesi ini selama sebulan lebih setelah lulus dari sekolah penerbang bulan Juni 2015 lalu.

“Ya mau gimana lagi, pasrah dengan keadaan. Menunggu pemerintah sadar akan posisi anak bangsa yang dianak tirikan”, kata seorang lulusan pilot abinitio yang tidak ingin disebutkan namanya.

Salah satu pilot senior dimaskapai nasional pun bertanya-tanya kenapa hal ini bisa terjadi saat industri penerbangan sedang tumbuh pesat.

“Tahun 1998 sampai 2005 saat krisis moneter, pilot lulusan Flying School mengalami kesulitan mendapatkan pekerjaan di maskapai. Bedanya, saat ini industri penerbangan bertumbuh pesat malah pilotnya banyak yang menganggur, kenapa?”, ujarnya. (fd)

Related Articles

2 thoughts on “Lulusan Supir Pesawat Bekerja Sebagai Supir Taxi Online”

  1. Data 900 pilot abinitio yg masih menganggur dapat dari mana ya? Jangan pakai katanya kalau menulis berita, biar ga jadi gosip. Sumber informasi harus disampaikan agar pembaca bisa menilai beritanya kredibel atau tidak.

  2. wow, berita menarik nih.
    kalau lihat isi beritanya, tidak ada “katanya” melainkan “menurut informasi yg diterima”. saya menangkap disitu si pemberi informasi tidak mau disebutkan identitasnya.

    mungkin perlu disimak kembali isi beritanya mas Herri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close