Hot NewsInternasionalNews

Maskapai India Tawarkan Bebas Pilih Kursi Bagi Penumpang Wanita

Infopenerbangan,- Demi meningkatkan kenyamanan penumpang wanita, maskapai penerbangan asal India, Vistara, meluncurkan layanan yang dinamakan ‘Woman Flyer’. Salah satu hal yang ditawarkan dalam layanan istimewa itu ialah penumpang wanita bebas memilih bangku di kabin pesawat.

Layanan untuk perempuan itu ditawarkan oleh maskapai penerbangan berbasis di New Delhi yang diluncurkan pada bulan Maret itu. Mereka berjanji untuk menyediakan kursi samping jendela dan kursi samping jalan yang disukai bagi wanita, dalam upaya untuk memberi ketenangan pikiran saat terbang sendirian.

Dilansir dari Travel and Leisure pada Jumat (28/7), pihak Vistara mengatakan kalau layanan tersebut bertujuan untuk membuat penumpang wanita merasa aman dan nyaman selama menggunakan jasa penerbangan mereka.

Selain bantuan di atas udara, Vistara juga akan mengerahkan awaknya untuk membantu penumpang wanita setelah turun dari pesawat.

Layanan tersebut terjadi karena India telah mendapatkan reputasi internasional karena tidak aman untuk wanita, terutama sejak pemerkosaan kelompok, penyiksaan, dan pembunuhan seorang mahasiswa medis yang brutal pada sebuah bus umum di New Delhi.

Chief strategy and commercial officer VistaraSanjiv Kapoor mengatakan awak Vistara akan memegang papan bertuliskan ‘#VistaraWomanFlyer Arrivals Assistance’. Penumpang wanita boleh meminta bantuan mereka untuk mencarikan angkutan umum terpercaya untuk menuju tempat penginapan.

“Staf kami dilengkapi untuk membantu wanita yang bepergian sendiri dengan pemesanan taksi yang diotorisasi bandara, dan mengantarkan mereka ke tempat taksi bandara atas permintaan mereka,” kata Kapoor.

Vistara berharap, layanan ‘Woman Flyer’ dapat membantu meningkatkan jumlah penumpang wanita dalam setiap penerbangan mereka. Sejauh ini, mereka telah menerbangkan sekitar 100 penumpang wanita setiap harinya. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close