News

MASKAPAI INDIGO ALAMI GAGAL MESIN DALAM PENERBANGAN

Foto: IndiGo Airbus A320neo Sumber: BriYYZ from Toronto, Canada

Infopenerbangan,- Sebuah pesawat Airbus A320neo milik IndiGo mengalami kegagalan mesin di udara dengan “ledakan keras” pada hari Kamis dan kementerian penerbangan sipil telah mengambil catatan serius dari insiden itu, kata sebuah sumber.

Insiden terbaru yang melibatkan mesin Pratt & Whitney lainnya terjadi ketika pesawat itu terbang ke Kolkata dari Chennai pada 3 Januari. Pesawat itu kembali di tengah jalan ke Chennai dan telah mendarat di sana sejak saat itu karena baling-baling mesin yang rusak, kata mereka.

Sementara sumber mengatakan mesin pesawat terhenti di udara dengan “ledakan keras”, seorang juru bicara IndiGo mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa awaknya mencatat “kehati-hatian teknis” dan memutuskan untuk mengembalikan penerbangan ke Chennai.

“Kementerian telah mengambil catatan serius (dari insiden itu) dan kami akan meninjaunya pada hari Selasa,” kata Sekretaris Penerbangan Sipil R N Choubey dalam menanggapi permintaan PTI.

Dikatakan kementerian akan mengarahkan pembuat pesawat Airbus dan produsen mesin yang berpusat di AS Pratt & Whitney untuk menghentikan pengiriman kecuali semua masalah telah diperbaiki. (*)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close