HighlightHot NewsInternasional

Maskapai Ini Bolehkan Penumpang Bawa Anjing

Infopenerbangan.com, – Membawa hewan peliharaan seperti anjing dalam perjalanan udara terdengar asing oleh kita, namun sebuah maskapai penerbangan di Jepang telah meluncurkan layanan penerbangan khusus yang memungkinkan penumpang untuk terbang dengan anjing di kabin utama.

Maskapai Japan Airlines dengan layanan carter berangkat hari Jumat dari bandara Narita dekat Tokyo dan terbang di dalam negeri ke Kagoshima Prefecture, barat daya Jepang.

Dengan 150.000 yen, paket tur ini juga memperbolehkan pemilik dan anjingnya untuk tinggal bersama di sebuah hotel dan pergi jalan-jalan dengan mobil sewaan. “Itu menyakitkan bagi saya untuk check in (anjing saya) sebagai bagasi di counter bandara dan selalu menyalak,” kata Kai dikutip dari viva.

Ketika perusahaan mengumumkan layanan yang ramah untuk anjing pada bulan Desember, langsung penuh dalam sejam dengan 60 orang dan 30 anjing, kata perusahaan.

Menurut Asosiasi Hewan Peliharaan Jepang, 18 persen dari rumah tangga Jepang memiliki hewan peliharaan pada hitungan terakhir di tahun 2009. Ini setara dengan 12,3 juta anjing, lebih dari jumlah anak-anak di seluruh negeri.

Ini bukan pertama kalinya pemilik memiliki kesempatan untuk terbang dengan anjing mereka di Jepang. Mei lalu, All Nippon Airways (ANA) melakukan uji coba tur piagam yang membawa 87 penumpang ke Hokkaido Prefecture dengan 44 hewan peliharaan. (*/Rf)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close