DomestikHot NewsNews

Maskapai Polandia Bidik Penerbangan Langsung ke Indonesia

Infopenerbangan,- Maskapai asal Polandia LOT Polish Airlines membidik penerbangan langsung ke Jakarta dan Singapura yang dinilai memiliki pasar penumpang yang potensial. Penerbangan tersebut dipercaya akan meningkatkan kunjungan wisatawan asal Polandia dari 28.000 pada 2016 menjadi 42.000 pada tahun ini.

Peter F. Gontha, Dubes RI untuk Polandia dalam siaran persnya (28/7) mengungkapkan, dalam acara penerimaan pesawat jenis Boeing Dreamliner 787-800 baru, unit ke-8 yang telah mendarat di Warsawa, CEO LOT Rafa Milczarski mengatakan bahwa jalur penerbangan baru akan dibuka ke timur maupun barat. Indonesia, Jakarta dan Singapura dipandang merupakan tujuan yang sangat dinanti dan menjanjikan.

Pembukaan penerbangan komersial berjadwal akan semakin meningkatkan konektivitas Indonesia dan negara-negara di Eropa Tengah, Timur, Scandinavia dan Baltic, khususnya Polandia.

Penerbangan ini juga dinilai akan memberikan kontribusi sangat signifikan bagi people-to-people contact, peningkatan nilai perdagangan dan kunjungan wisatawan ke Indonesia.

Pilihan LOT untuk membuka penerbangan ke Indonesia bukan tanpa alasan, berkaca pada passanger load penerbangan charter ke Denpasar dimulai sejak tahun 2016 yang selalu penuh menunjukkan bahwa terdapat market yang sangat besar dan perlu digarap lebih serius.

Tidak hanya wistawan Polandia yang bepergian ke Indonesia untuk berwisata tetapi juga para pengusaha yang mencari peluang bisnis ke Indonesia yang semakin meningkat. Hal ini sejalan dengan program pemerintah Polandia untuk mendorong ekspansi perusahaan-perusahaan Polandia ke luar negeri.

Pada 2016, kunjungan wisatawan Polandia ke Indonesia mencapai lebih dari 28.000 orang yang didorong oleh adanya penerbangan charter Warsawa – Denpasar 2 kali dalam sebulan oleh LOT Polish Airlines. Angka ini diproyeksikan akan meningkat menjadi sekitar 42.000 pada 2017. (*/NP)

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close