News

MASKAPAI TAMBAH PENERBANGAN JELANG DWG G20 BELITUNG

InfoPenerbangan,-  Menjelang perhelatan Development Working Group (DWG) G20 di Pulau Belitung pada 7 – 9 September 2022, Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) memastikan sebanyak tiga maskapai akan menambah jadwal penerbangan domestik menuju Kabupaten Belitung,

“Berdasarkan info yang kami terima maskapai yang menambah jadwal penerbangan ada tiga yaitu Batik Air, Garuda Indonesia dan AirAsia,” kata Executive General Manager PT Angkasa Pura II Cabang Bandar Udara Internasional H.AS Hanandjoeddin Belitung Khaerul Assidiqi di Tanjung Pandan, Senin, 22 Agustus 2022.

Menurut dia, maskapai Batik Air akan menambah jadwal penerbangan ke Belitung mulai 5 September 2022 dan Garuda Indonesia mulai 6 September 2022.

“Batik Air sementara menambah satu penerbangan sehari dan Garuda Indonesia juga satu penerbangan sehari,” ujarnya.

Sedangkan untuk maskapai asing AirAsia belum mengonfirmasi jumlah penerbangan yang ditambah. 

“Air Asia memang sudah ada pembicaraan tinggal menunggu proses administrasi saja,” tuturnya.

Khaerul menambahkan, adapun mengenai jadwal penerbangan internasional saat ini masih belum dibuka karena menyangkut regulasi penanganan Covid-19 yang diatur oleh Satgas COVID-19 dan Kementerian Perhubungan.

“Pada prinsipnya kami di bandara siap namun terkait dengan itu (penerbangan internasional) memang ada aturan tersendiri terkait dengan pengendalian Covid-19,” ujarnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close