DomestikHighlight

Melakukan Pelecehan ke Pramugari, Penumpang Garuda Indonesia Diamankan Petugas

Peristiwa mengenaskan di penerbangan dialami awak kabin maskapai nasional. Seorang pramugari Garuda Indonesia dikabarkan mengalami pelecehan seksual oleh penumpang pesawat GA 216 rute Jakarta – Yogyakarta.

Peristiwa bermula saat pramugari GA 216 tersebut bermaksud membagikan makanan dan minuman kepada para penumpang. Informasi yang diperoleh dari sumber infopenerbangan, saat itu ada seorang penumpang maskapai GA 216 memesan minuman susu kepada pramugari tersebut.

Sesaat kemudian, penumpang yang berada di sebelahnya mengeluarkan perkataan yang agak seronok. Tak lama berselang, percakapan antara pramugari dan penumpang yang memesan minuman susu itu semakin memanas.

Akibatnya, pramugari yang merasa dilecehkan oleh perkataan penumpang tadi kemudian kejadian dialaminya ke captain pesawat  GA 216 dan Flight Service Manager (FSM) yang bertugas. Lalu captain pesawat GA 216 dan FSM mengonfirmasi kepada penumpang tadi dan memberikan penjelasan.

Begitu pesawat GA 216 tiba di Yogyakarta, petugas Aviation Security Bandar Udara Adisutjipto segera menggelandang penumpang yang melakukan pelecehan seksual tadi untuk diselesaikan persoalannya.

“Selama proses penyelesaian masalah, awak kabin didampingi captain, FSM dan perwakilan Garuda Indonesia setempat. Untunglah kasusnya bisa terselesaikan dengan baik setelah penumpangnya mengakui kesalahan dan menyampaikan permohonan maaf,” kata VP Corporate Communication Garuda Indonesia Benny S Butarbutar, Sabtu (28/5).

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close