DomestikHot NewsNews

Mendarat Darurat, Pesawat Militer Amerika ALami Kerusakan Mesin

Infopenerbangan,- Pesawat militer Angkatan Udara Amerika Serikat (AS) mengalami kerusakan mesin, dan terpaksa mendarat darurat di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blangbintang, Aceh Besar, Jumat (24/3). Pesawat ini membawa 20 personel militer, hanya 12 personel yang memiliki paspor.

Dilaporkan, sebelum mendarat, pesawat milik angkatan udara Amerika Serikat tersebut sempat berputar beberapa kali di langit Aceh.

“Sekitar pukul 12.20 WIB kita mendapat laporan bahwa ada pesawat emergency mendarat,” kata Komandan Landasan Udara SIM, Kolonel Pnb Suliono di Bandara SIM, seperti dikutip dari okezone.com Jumat (24/3/2017).

Saat mendarat pesawat tersebut langsung dihampiri oleh sejumlah armada pemadam kebakaran untuk mengantisipasi terjadi ledakan.

Personel militer yang memiliki paspor langsung diperbolehkan keluar dari bandar dan difasilitasi oleh pihak Imigrasi, setelah mendapat surat jaminan dari TNI AU. Sedangkan yang tidak ada paspor masih tertahan di bandara SIM.

Hingga kini, pesawat masih diparkir di bandara menunggu tim khusus didatangkan ke Aceh untuk menangani permasalahan pesawat angkatan udara tersebut.. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close