DomestikHighlightHot NewsNews

Menhub Resmikan Gedung DKUPPU di Bandara Soetta

Infopenerbangan.com,- Kementerian Perhubungan (Kemhub) meresmikan Gedung Operasional Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKUPPU) di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (6/2).

Peresmian gedung dilaksanakan oleh Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, didampingi Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemhub Suprasetyo. Turut hadir menyaksikan acara peresmian adalah Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti dan Walikota Tangerang Arief R Wismansyah.

Menhub menuturkan, pembangunan gedung baru merupakan komitmen pemerintah untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sampai dengan para pelaku industri penerbangan.

PERESMIAN KANTOR KELAIKUDARAAN KEMENHUB - WALIKOTA
PERESMIAN KANTOR KELAIKUDARAAN KEMENHUB – WALIKOTA

“Kami tahu dunia aviasi sedang berkembang pesat, tapi di sisi lain masyarakat juga sangat membutuhkan pelayanan yang baik. Oleh karena itu, saya berpesan agar Kemenhub dengan operator itu jangan buntu,” kata Budi Karya.

Pada kesempatan sama, Dirjen Perhubungan Udara Suprasetyo mengungkapkan, gedung yang berdiri di atas lahan 4.000 meter ini sebagai upaya peningkatan layanan yang diberikan kepada seluruh pengguna jasa penerbangan. Jadi untuk sertifikasi pilot dan awak kabin di gedung tersebut.

“Dalam meningkatkan kerja pegawai terhadap pelayanan publik, khususnya jasa penerbangan, latar belakang penerbangan pesat, sehingga diambil langkah antisipasi,” jelasnya.

Tidak hanya itu, pembangunan gedung DKUPPU juga sebagai upaya adanya penambahan pegawai di Direktorat Jenderal Perhubungan Udara.

“Lalu karena adanya penambahan jumlah pegawai, seiring dengan jumlah pegawai, karena setiap 10 pesawat diperlukan 1 inspektur penerbangan, tren penerbangan naik 12% per tahun,”bebernya. (*/Rf)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close