DomestikInternasionalNews

MENPAREKRAF BERENCANA BUKA PENERBANGAN LANGSUNG DARI MOSKOW – BALI

InfoPenerbangan,- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berencana untuk membuka penerbangan langsung dari Moskow, Rusia ke Denpasar, Bali.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, pihaknya tengah melakukan koordinasi dengan Duta Besar Rusia untuk membuka penerbangan langsung dari Moskow ke Bali.

“Kami langsung berkordinasi dengan Duta Besar Rusia, untuk mengkonfirmasi pembukaan penerbagnan langsung dari Moskow ke Denpasar. Ini kita harapkan bisa dihadirkan sebagai wujud tindak lanjut konkrit dari kunjungan Presiden Jokowi ke Rusia,” ujar Sandiaga.

Sandiaga menjelaskan Bali merupakan destiansi favorit bagi turis asal Rusia. Adapun preferensi berlibur turis Rusia adalah perjalanan dengan fasilitas luxury, sehingga quality-nya terjaga, dengan length of stay yang panjang.

Selain itu, Sandiaga Uno menyebutkan, bahwa wisatawan asal Rusia memiliki potensi tinggal yang panjang.

Menurut data dari Kemenparekraf, Rusia masuk dalam posisi keempat kunjungan wisatawan mancanegara terbanyak yang melakukan perjalanan ke Bali.

“Jumlahnya mencapai 300 ribu hingga 400 ribu orang per tahun. Wisatawan Rusia juga masuk dalam 10 besar wisatawan dengan kunjungan terbanyak ke Bali selama pandemi Covid-19,” kata Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno menyebutkan, akan memanfaatkan momentum menarik kunjungan wisatawan Rusia ke Indonesia.

“Kami juga akan mendorong percepatan pembukaan penerbangan langsung dari Moskow ke Bali, yang sudah mendapatkan lampu hijau dari Kementerian Perhubungan,” ucap Sandiaga Uno.

Ia juga menjelaskan, salah satu maskapai asal Rusia Rossiya Airlines juga diharapkan akan mengisi penerbangan langsung dari Moskow ke Bali dengan durasi, tiga kali dalam sepekan. (*)





Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close