InternasionalNews

MENPAREKRAF : MASKAPAI ASING MULAI BUKA PENERBANGAN KE INDONESIA

InfoPenerbangan,- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, beberapa maskapai membuka kembali rute penerbangan internasional ke daerah wisata Indonesia.

Sandiaga menyambut baik pembukaan kembali penerbangan internasional ke Indonesia. 

Contohnya adalah Malaysia Airlines yang sudah melakukan penerbangan langsung dari Kuala Lumpur ke Pekanbaru.

“Dan ini menjadi tongkat di awal tentunya pembukaan daripada G20 bahwa mulai banyak penerbangan langsung,” kata Sandiaga, Rabu, 21 September 2022.

Selain Malaysia Airlines, menurut Sandiaga, ada Jeju Air yang akan melayani penerbangan langsung dari Korea Selatan ke Manado, Sulawesi Utara. Rute baru itu telah disepakati antara Jeju Air dengan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey pada Jumat, 16 September 2022.

Menurut Sandiaga, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan Garuda Indonesia yang akan memulai penerbangan kembali dari Jepang ke Bali sebanyak tiga kali dalam sepekan mulai 22 November mendatang.

“Garuda Indonesia di Jepang, telah siap melayani kembali penerbangan langsung ke dan dari Jepang menuju Bali pada Senin, Kamis dan Sabtu dalam sepekan.” ujarnya.

Sandiaga memperkirakan Bandara Narita di Tokyo dan Bandara Kansai di Osaka akan menjadi tempat keberangkatan bagi wisatawan asing yang akan berkunjung ke Bali.

“Mudah-mudahan dengan dibukanya penerbangan langsung ini bukan akhirnya jebol semua ke luar negeri dari masing-masing destinasi, tapi justru datang ke dalam negeri,” kata dia.

Ia juga berharap bertambahnya penerbangan langsung dari luar negeri ke Indonesia akan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan asing ke nusantara.

Dengan adanya penambahan dan pembukaan kembali rute penerbangan internasional ini, Sandiaga berharap jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia bisa terus meningkat. 

“Dengan adanya penerbangan internasional langsung ke Indonesia ini diharapkan jumlah kunjungan wisatawan asing bisa semakin banyak,” pungkasnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close