Ragam

MENUJU INDONESIA BERSIH UDARA DAN HEMAT ENERGI DENGAN KENDARAAN LISTRIK KARYA ANAK BANGSA

Infopenerbangan – Kementerian Perhubungan gelar Pameran dan Parade Kendaraan Bermotor Listrik di Monumen Nasional (Monas) Jakarta, Sabtu (31/8/2019). Parade dan konvoi bersama ini mengelilingi bundaran Monas menggunakan kendaraan listrik. Dalam parade dan konvoi tersebut, Drum Band dari Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) ikut tampil memeriahkan acara ini

Acara yang bertajuk “Menuju Indonesia Bersih Udara dan Hemat Energi dengan Kendaraan Listrik” ini terbuka bagi setiap masyarakat untuk dapat mengenal kendaraan listrik ramah lingkungan.

Hadir pada acara ini Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto. Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir, Direksi BRI, Direksi PLN, Perwakilan Gubernur DKI,  Asosiasi Gakindo, Blue Bird, Gojek, Grab, Trans Jakarta, Hino, Mitsubishi, Toyota, BMW dan lainnya.

Foto: Dok PPSDMPU

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat membuka acara ini menyampaikan bahwa, ini adalah wujud inisiatif terkait Perpres No. 55/2019 tentang Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai, untuk bisa diberlakukan dan diterima dengan baik dan bisa dijadikan kendaraan umum oleh para stakeholder, industri, operator dan masyarakat.

Foto: Dok PPSDMPU

Menhub juga menyampaikan bahwa, Kementerian Perhubungan berkomitmen untuk terus berupaya mengurangi pencemaran udara dengan melakukan sosialisasi kegiatan Forum Group Discussion (FGD) dengan para instansi terkait pelaku usaha otomotif, operator transportasi jalan, dan media.

“Konvoi dan parade kendaraan bermotor listrik ini juga untuk menunjukkan bahwa anak bangsa bisa melaksanakan, membangun, dan memproduksi kendaraan hemat energi berbasis listrik,” jelas Menhub.

Menko Maritim, Luhut Binsar Panjaitan, dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan amanatnya agar saling bersinergi untuk tetap mendukung produk dalam negeri hasil karya anak bangsa ini dengan baik.

Sumber: PPSDMPU

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close