Uncategorized

MESIN BERGUNCANG HEBAT, UNITED AIRLINES PUTAR BALIK

Infopenerbangan – Satu unit pesawat United Airlines Boeing 737-800 harus kembali ke Denver pada akhir pekan lalu ketika penutup mesin terbuka selama penerbangan.

Pesawat yang terdaftar N27239, sedang melakukan penerbangan UA293 ke Orlando ketika harus berhenti untuk terbang dan kembali ke bandara asal. Semua penumpang dan kru turun dengan selamat dan ditampung dengan penerbangan alternatif.

Menurut Aviation Herald, penerbangan United Airlines UA-293 lepas landas dari Denver pada layanan yang dijadwalkan ke Orlando ketika masalah terjadi. Boeing 737-800, terdaftar N27239, telah lepas landas dari landasan pacu Denver 08 ketika penutup mesin terbuka di tengah penerbangan.

Seorang penumpang merekam video cowling yang mengepak-ngepak yang dibagikan oleh Av Herald.

Para kru menghentikan pendakian di sekitar FL110 sebagai akibat dari insiden tersebut. Pesawat mengambil belokan dan kembali ke Bandara Denver untuk pendaratan yang aman di landasan 16R. Pesawat mendarat sekitar 30 menit setelah keberangkatan. Semua kru dan penumpang dilaporkan aman.

Seorang penumpang membagikan video pesawat yang dikawal ke gerbang oleh sejumlah kendaraan layanan darurat.

Menurut Planespotters, pesawat yang dimaksud adalah Boeing 737-800 yang berumur 20 tahun, awalnya dimiliki oleh Continental Air Lines tetapi dipindahkan ke United sebagai bagian dari penggabungan kembali pada tahun 2010. Namun, usia pesawat tidak dianggap sebagai telah menjadi faktor dalam insiden itu. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close