Hot NewsInternasionalNews

Mesin Pesawat Meledak, Southwest Airlines Mendarat Darurat

Infopenerbangan,- Sebuah pesawat milik Southwest Airlines harus melakukan pendaratan darurat pada hari Selasa di Philadelphia setelah kru melaporkan kerusakan pada salah satu mesin pesawat dan pecahnya satu jendela, kata perkawilan FAA.

Federal Aviation Administration tidak segera merinci apa yang terjadi di pesawat Southwest Flight 1380, yang terbang dari Bandara LaGuardia New York ke Dallas Love Field di Texas ketika dialihkan ke Bandara Internasional Philadelphia, menurut maskapai penerbangan itu.

Penerbangan tersebut melakukan pendaratan darurat di Philadelphia
01:15 waktu setempat. Menurut laporan di media sosial pesawat diindikasikan mengalami tekanan saat sedang dalam penerbangan ketika mesin meledak dan membuat pecah salah satu kaca jendela, seperti dilansir dari NBCnews.

Pejabat bandara Philadelphia mengatakan penerbangan itu dialihkan karena “sistem operasional” tetapi tidak memberikan informasi lebih lanjut.

Southwest mengatakan ada 143 penumpang dan lima awak pesawat di dalam pesawat Boeing 737 tersebut. Kondisi penumpang tidak diketahui dengan segera.

“Kami sedang dalam proses mengumpulkan lebih banyak informasi,” kata Southwest dalam sebuah pernyataan.

“Keselamatan selalu menjadi prioritas utama kami di Southwest Airlines, dan kami bekerja dengan giat untuk mendukung pelanggan dan kru kami saat ini,” tambahnya.

Menurut bandara Philadelphia, penerbangan itu “dialihkan ke PHL karena sistem operasional” dan mendarat dengan selamat. Penumpang dapat terlihat keluar melalui tangga bergerak sebelum dibawa ke terminal.

FAA sedang mengatakan akan menyelidiki insiden itu dan Dewan Keselamatan Transportasi Nasional akan memimpin penyelidikan atas apa yang terjadi, FAA menambahkan. (*/np)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close