Hot NewsInternasionalNews

Mitsubishi Akan Perkenalkan Pesawat Regional Terbaru Mereka Juni Ini

Infopenerbangan,- Mitsubishi Aircraft Corp. ingin menampilkan pesawat regional baru nya pada event Paris Air Show yang diselenggarakan bulan Juni untuk mempromosikan pesawat penumpang pertama milik Jepang ke luar negeri setelah lima kali mengundur jadwal debutnya, seperti dilansir dari Bloomberg, Kamis (20/04/17) .

Hisakazu Mizutani, Presiden Mitsubhisi  Aircraft yang baru saja dilantik pada bulan ini, mengatakan, saat ini, Mitsubishi  sedang melakukan pendetailan terhadap pesawat mereka agar salah satu dari empat pesawat yang sedang menjalani uji coba di A.S dapat disertakan pada event tersebut tanpa melakukan penundaan yang lebih lama lagi.”katanya.

“Akan ada baiknya membawa MRJ ikut dalam event tersebut,” kata Mizutani dalam sebuah wawancara di Tokyo, Rabu.

“Kami hanya perlu memastikan bahwa  hal itu tidak akan mempengaruhi proses pengujian.”tambahnya lagi.

Event ini diselenggarakan  setiap dua tahun sekali, bergantian dengan event Farnborough Air Show di Inggris, yang disebut sebagai acara industri penerbangan terbesar , di mana pesawat model baru akan dipajang. MRJ dijadwalkan selesai pada tahun 2019 dan  pengiriman pertamanya akan dilaksanakan  setahun kemudian. Maskapai ini akan bersaing dengan Bombardier Inc. dan Embraer SA yang saat ini mendominasi penjualan.

Mitsubishi Aircraft telah menjual sebagian besar pesawatnya ke luar negeri, dengan maskapai penerbangan A.S. menjadi pembeli terbesar mereka. Perusahaan yang berbasis di Nagoya ini telah  memiliki 427 pesanan, termasuk opsi dan hak pembelian, dan akan meningkat menjadi 447 pesanan  jika Rockton AB, perusahaan leasing pesawat asal Amerika menandatangani  perjanjian definitive dengan Mitsubishi, menurut Mitsubishi Aircraft.

800x-1
Permintaan Pemesanan Mitshubishi / Foto: Bloomberg

Mizutani mengatakan bahwa Mitsubishi Aircraft sedang melakukan diskusi dengan beberapa calon pelanggan namun mereka tidak terlalu yakin apakah perundingan tersebut akan menghasilkan lebih banyak pesanan tahun ini atau tidak.

Mizutani mengatakan bahwa dia berharap MRJ dapat menjadi representasi untuk membawa nyala api pada Olimpiade Tokyo yang akan diselenggarakan  tahun 2020, mengikuti jejak  YS-11 – pesawat buatan Jepang  terakhir yang membawa api untuk Olimpiade di tahun 1964.

“Akhir akhir ini kami baru saja merekrut beberapa pakar global yang berpengalaman untuk mengembangkan pesawat komersial, kata Mizutani. “Kami pasti akan menyelesaikan pesawat ini.” (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close