DomestikHighlightHot NewsNews

Nasib Lulusan Pilot Pribumi

Infopenerbangan.com, JAKARTA – Tak jelas arah tujuan 900 orang lebih lulusan pilot yang sedang menganggur.  Dalam permasalahan ini Ikatan Pilot Indonesia (IPI) langsung tanggap dan bertemu ketua, wakil ketua dan anggota komisi V DPR RI.

Ikatan Pilot Indonesia (IPI) Kamis kemarin telah menceritakan permasalahan yang terjadi di dunia penerbangan Indonesia ke komisi V DPR RI. Dan disambut baik oleh Ir. Fary Djemy Francis, MMA selaku ketua komisi V DPR RI. Beliau berterimakasih kepada badan pengurus IPI atas agenda audiensi tersebut.

“Saya berterimakasih kepada badan pengurus IPI dan memberi apresiasi atas masukan akan berbagai permasalahan yang ada di dunia penerbangan”, ujarnya.

Disampaikan oleh ketua umum IPI Capt Bambang Adisurya, terdapat 600 lebih pilot asing yang bekerja di Indonesia. Ini dirasakan sebagai salah satu alasan kenapa 900 orang pilot pribumi susah untuk mendapatkan pekerjaan.

Komisi V DPR RI akan membahas lebih lanjut kedepannya untuk permasalahan yang menyangkut masa depan anak bangsa. Menjalin kerjasama dengan IPI, komisi V DPR RI akan menindaklanjuti permasalahan banyaknya pilot Indonesia yang mengganggur. (fd)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close