Ragam

NOVEMBER 2019, BANDARA RADIN INTEN II LAMPUNG SIAP LAYANI PENERBANGAN UMROH

Infopenerbangan – Bandar udara Radin Inten II Lampung siap melayani penerbangan haji dan umroh dari Lampung menuju Tanah Suci Mekkah pada bulan November mendatang.

Dikutip dari lampost.co, Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kelas I Radin Inten II Lampung, Asep Kosasih Samapta mengatakan bahwa pihaknya sudah siap untuk melakukan penerbangan dari Bandar Udara Radin Intan ketanah suci bagi jamaah umroh. Ia mengatakan bahwa target penerbangan perdana akan dilaksanakan pada bulan November.

Menurutnya, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersemangat untuk mewujudkan embarkasi haji langsung dari Lampung menuju Arab Saudi

“Target Gubernur Lampung, terbang perdana pada minggu ketiga atau keempat bulan November ini. Kita juga sudah prepare hal itu,” tutur Asep, Minggu (6/10/2019).

Rencananya untuk penerbangan perdana akan dilakukan bersamaan dengan Program Umroh dari Gubernur Lampung bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Dengan dilakukannya penerbangan langsung dari Lampung ke Arab Saudi, diharapkan akan mampu menekan biaya perjalanan umrah menjadi lebih murah. Berdasarkan data UPBU Radin Inten II Lampung, setiap tahun setidaknya 16 ribu jemaah umrah berangkat dari Lampung. (*)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close