DomestikHot NewsNews

Oktober 2017, 80 Persen Pembebasan Lahan Runway Tiga Tercapai

Infopenerbangan – Proses pembebasan lahan Runway III Bandara Soekarno-Hatta akan mencapai 80% pada Oktober 2017 mendatang. Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin usai Coffee Morning Anda Breakfast Meeting di Kantor Pusat PT Angkasa Pura II, Tangerang, Selasa (4/4/2017).
“Oktober 2017 paling tidak 80% dari lahan warga sudah bisa bebas dari seluruh luas rencana pembangunan itu,” ungkapnya.
Sementara, ditanya soal target Ground Breaking dirinya belum dapat memastikan,  hal itu dikarenakan adanya beberapa kendala.
“Ground breaking masih kita pertimbangkan karena saya melihat situasi, saya juga masih belum dapat informasi mengenai rencana konstruksinya karena itu sangat berhubungan dengan ground breaking nantinya,” ujarnya.
Namun demikian, Awaluddin optimis ground breaking dapat dilakukan segera mengingat PT AP II telah memiliki sejumlah lahan dari proses pembebasan lahan yang lalu.
“20% sudah milik PT Angkasa Pura II, ada sekitar 43 Hektar sudah kita miliki dari proses yang lalu. Sangat memungkinkan untuk dilakukan ground breaking, tapi kita lihat dulu ini ada di area Runwaynya ataukah taxiway atau apa,” ujarnya.
Dirinya berharap ground breaking dapat segera dilakukan agar Runway III segera dapat difungsikan.
“Harapan kita ada diarea Runway jangan sampe ketika kita sudah melihat lokasinya ada di taxiway jadi jangan sampai tidak sesuai dengan ground breakingnya, tandasnya. (RF)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close