Hot NewsInternasionalNews

Overbooked, JAL Batalkan Penerbangan Tokyo – Fukuoka

Infopenerbangan,-  Maskapai penerbangan asal  Jepang, Japan Airlines Co. mengeluarkan pernyataan maaf pada Kamis (22/11/18) setelah membatalkan penerbangan overbooked dari Tokyo ke Fukuoka.

Maskapai penerbangan ini membatalkan Penerbangan JL335 pada hari Rabu kemarin setelah 400 orang yang telah memesan jadwal penerbangan tersebut datang ke bandara Haneda Tokyo, namun muatan pesawat hanya mampu membawa sekitar 375 penumpang.

“Waktu yang dihabiskan untuk membujuk beberapa penumpang agar menyerahkan kursi mereka membuat pihak maskapai sulit untuk melakukan penerbangan agar dapat tiba di bandara Fukuoka sebelum penutupan pada pukul 10 malam,” kata pihak JAL.

“Kami menerima pemesanan ekstra karena beberapa orang tidak hadir meskipun mereka sudah membuat reservasi. Proyeksi kami tidak benar dan kami sangat meminta maaf karena telah menyebabkan masalah, ”lanjut pihak maskapai lagi.

“Ada beberapa kasus penundaan untuk penerbangan berlebih tetapi pembatalan jarang terjadi,” kata perusahaan itu.

Sistem pemesanan overbooked dimulai di Jepang pada tahun 2001 untuk mencegah kursi kosong karena pembatalan atau retasasi menit terakhir. Maskapai menawarkan uang tunai atau poin mileage kepada penumpang yang mengubah atau membatalkan penerbangan mereka ketika penerbangan mengalami overbooked. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close