DomestikHighlight

Pajak Komponen Pesawat Dibebaskan, Bisnis MRO Dipastikan Tumbuh

Rencana pemerintah yang akan membebaskan pajak komponen pesawat dalam industri perawatan, perbaikan dan operasional pesawat terbang disambut baik pelaku industry penerbangan tanah air.

Direktur Konsultan penerbangan CSE Aviation Edwin Sudarmo mengatakan, bahwa usaha untuk meminta keringanan pajak atas import komponen pesawat terbang sudah diusahakan sejak lebih dari tiga (3) tahun yang lalu. Dengan menurunkan atau menghilangkan pajak import komponen pesawat terbang tersebut penurunan pendapatan pajak pemerintah pada waktunya akan tergantikan oleh tumbuhnya usaha MRO dan makin banyak quantity pengusaha yang akan membayar pajak.

Namun mengapa baru saat ini pemerintah berencana akan memberlakukan hal ini, ia menambahkan menurut saya dari pada mempersoalkan kenapa baru sekarang baru terjadi, sebaiknya kita fokuskan pikiran & tenaga kita untuk mengawal kebijakan ini sampai benar-benar terimplemtasi.

Head of Corporate Secretary and Communication AirAsia Audrey Progastama menuturkan dengan adanya kebijakan tersebut tentunya akan membuat maskapai nasional semakin kompetitif.

“Kami tentu menyambut baik rencana tersebut karena akan membuat maskapai nasional semakin kompetitif,” katanya
Lebih lanjut, Edwin mengatakan bahwa jika hal ini betul terealisasi nantinya akan menjadi kebijakan pemerintah yang positif karena akan mendorong pertumbuhan bisnis MRO di Indonesia. (Eq)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close