Hot NewsInternasionalNews

Pakai Leggings, Dua Gadis Remaja Ditolak Ikut Penerbangan

Infopenerbangan,- Dua orang gadis remaja ditolak untuk masuk ke pesawat United Airlines karena memakai celana ketat (Legging) dilansir dari Reuters (26/3). Peristiwa ini terjadi dalam penerbangan United Airlines dari Denver ke Minneapolis Minggu pagi.  Aksi ini pun menuai kecaman dari pengguna Twitter dan aktivis Shannon Watts.

Seorang petugas United Airlines dilaporkan memaksa salah satu dari mereka yang berumur umur 10 tahun, untuk mengganti pakaian atau mengenakan pakaian pelapis di atas legging   itu, kata Shannon Watss dalam tulisan twitter nya.

Watts mengatakan ini adalah tindakan seksisme dan mendiskriminasi pakaian kepada perempuan. Menanggapi kritik, otoritas maskapai United Airlines berdalih, dengan memposting cuitan pembelaan di twitter.

Mereka adalah penumpang yang menggunakan “United pass travellers,” yakni tiket bagi pegawai maskapai atau keluarganya, “Pakaian mereka tidak sesuai dengan kebijakan kode pakaian saat penerbangan”,kata maskapai itu dalam cuitan di Twitter. ”

Tapi meskipun United Airlines memberikan pembelaan, banyak pihak yang mengecam United Airlines dengan menuangkan aksi protes mereka di Twitter. (*/NP)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close