DomestikNews

Pameran Pariwisata Indonesia Travel Fair (ITF) 2015

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) bekerjasama dengan RajaMICE menyelenggaraan pameran pariwisata Indonesia Travel Fair (ITF) 2015 di Hall A Jakarta Convention Center pada Jumat, 27 November besok. Pembukaan acara pukul 09.00 sampai 10.30 oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya.
Penyelenggaraan pameran ITF 2015  tersebut dimaksudkan sebagai sarana untuk mempromosikan potensi pariwisata nusantara yang dibingkai dalam branding Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia sekaligus dalam upaya mendorong peningkatan perjalanan wisatawan nusantara (wisnus) berwisata di dalam negeri yang tahun ini ditargetkan sebanyak 255 juta perjalanan dan akan meningkat menjadi 260 juta perjalanan pada 2016.

Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar, Esthy Reko Astuti mengatakan bahwa penyelenggaraan pemeran ITF 2015 yang berlangsung pada bulan November dinilai momentumnya sangat tepat  karena mendekati akan berlangsungnya musim liburan panjang Natal dan Tahun Baru yang dimulai sekitar pertengahan Desember 2015 hingga awal Januari 2016. “Kami harapkan masyarakat dapat memanfaatkan pameran ITF 2015 untuk merencanakan liburan pada musim liburan hari raya Natal dan Tahun Baru, karena banyak ditawarkan paket-paket  wisata dalam negeri  yang menarik maupun tiket promo penerbangan domestik,” kata Esthy Reko Astuti dalam jumpa pers persiapatan ITF 2015 di Gedung Sapta Pesona Jakarta, Kamis (26/11).

Esthy Reko Astuti mengatakan, meningkatnya perjalan wisnus yang signifikan terjadi pada musim liburan sekolah, liburan hari raya seperti Lebaran, Imlek,  Natal dan Tahun Baru, maupun saat  weekend dan long weekend.  “Kita berharap pada liburan Natal dan Tahun Baru 2016 jumlah wisnus yang  berwisata di dalam negeri akan meningkat signifikan sehingga target tahun ini sebanyak 255 juta perjalanan wisnus akan terlampaui,” kata Esthy.

Menurut panitia penyelenggaran ITF 2015,  pameran selama 2 hari tersebut akan memfokuskan pada pariwisata domestik  dengan menawarkan potensi pariwisata di seluruh wilayah nusantara. Pameran yang terbuka untuk umum ini  mentargetkan  20.000 pengunjung serta mengundang 100 buyer domestik potensial.

Selama dua hari pameran, para peserta   sebanyak 100 peserta dari 34 provinsi, 15 travel agent, airlines, dan hotel akan menjual paket wisata ke obyek-obyek wisata di seluruh nusantara yang beraneka ragam  pilihan dengan harga menarik. Pada kesempatan itu peserta pameran dari perusahan airlines  akan menawarkan tiket promo ke berbagai tujuan wisata menarik di Indonesia sehingga diharapkan  akan mendorong minat wisatawan nusantara. (Yhn)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close