DomestikHot NewsNews

Pasca Penangkapan Teroris, Bandara Cakrabhuwana Dikatakan Aman

Infopenerbangan,- Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Agus Santoso memastikan Bandara Cakrabhuwana Cirebon saat ini dalam kondisi aman.

Semua operasional penerbangan di bandara tersebut berlangsung dengan selamat dan aman dan tidak ada sedikitpun hal yang mencurigakan. Hal tersebut berdasarkan laporan Kepala Bandara Cirebon di sana.

“Operasional bandara berjalan seperti biasa, berdasar standar dan prosedur operasi (SOP) yang berlaku baik di tingkat nasional sesuai Civil Aviation Safety Regulation (CASR) maupun internasional dari annex-annex ICAO,” ujar Agus.

Agus menerangkan petugas bersama sejumlah elemen terkait telah disiagakan untuk mengantisipasi adanya ancaman teror. Dia pun memastikan penerbangan tetap berjalan sesuai prosedur yang telah ditetapkan.

“Bandara Cakrabhuwana tetap aman. Petugas keamanan bandara (aviation security) kita siagakan seperti biasa dengan dibantu pihak berwajib, seperti Polri dan TNI,” terangnya.

Agus juga melaporkan bahwa kedatangan Presiden Joko Widodo ke Cirebon berlangsung baik. Presiden Jokowi mendarat dengan aman dan bisa melanjutkan kunjungan ke kota tersebut.

“Rombongan Presiden Joko Widodo bisa mendarat dengan aman dan bisa melanjutkan kegiatannya seperti yang sudah direncanakan. Ini juga satu bukti bahwa keamanan dan keselamatan di Bandara Cakrabhuwana ini telah terjamin,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, polisi menangkap terduga teroris IM (31), yang diduga akan beraksi saat Jokowi tiba di Cirebon. IM disebut telah mengamati Bandara Cakrabhuwana, Penggung, Cirebon, tempat Jokowi mendarat sejak Minggu (17/9/2017).

Polisi kemudian menangkap pria tersebut pada pukul 14.30 WIB. Sejumlah barang, mulai sangkur hingga lima bom molotov disita dari pria yang diduga berkaitan dengan jaringan JAD itu. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close