Internasional

PEGAWAI MAINTENANCE MOGOK, SOUTHWEST BATALKAN RATUSAN PENERBANGAN

infopenerbangan– Masalah penerbangan Southwest Airlines terus berlanju dengan hampir 400 penerbangan Kamis dibatalkan karena masalah pemeliharaan dan cuaca musim dingin.

Southwest telah membatalkan 389 penerbangan, atau 9 persen dari jadwalnya pada pukul 1:15 malam waktu setempat menurut layanan pelacakan penerbangan, FlightAware. Ini merupakan jumlah pembatalan tertinggi oleh maskapai mana pun dan menyumbang 51 persen dari pembatalan penerbangan di dalam ke dalam atau ke luar Amerika Serikat, menurut FlightAware.

Southwest mengaitkan tingginya jumlah pembatalan dengan tantangan cuaca dan masalah pemeliharaan yang terus-menerus memaksa sejumlah besar pesawat tidak beroperasi. Namun maskapai ini tidak merinci berapa banyak pembatalan karena pemeliharaan dan berapa banyak yang disebabkan oleh cuaca. Pada hari Selasa, maskapai mengatakan sekitar setengah dari hampir 200 penerbangan batal karena masalah pemeliharaan.

Southwest membatalkan 255 penerbangan keluar-masuk Las Vegas pada Kamis lalu. Southwest memiliki salah satu operasi tersibuk di Las Vegas, dengan hampir 225 keberangkatan setiap hari dari Bandara Internasional McCarran. Maskapai ini memiliki pembatalan tinggi yang tidak normal selama seminggu.

Southwest mengumumkan keadaan darurat operasional yang mencakup empat pusat perawatan utama, termasuk Las Vegas, pada 15 Februari di tengah perselisihan perburuhan yang berlangsung lama dengan mekaniknya.

Maskapai ini telah memerintahkan semua petugas perawatan untuk membuat pesawat kembali dalam pelayanan dan mengatakan mekanik yang sakit harus membutuhkan keterangan dari dokter.

Ketegangan itu meningkat pada minggu ini dimana ketika Chief Operating Officer Barat Daya Mike Van de Ven menyalahkan masalah pada serikat pekerja yang mewakili 2.400 mekanik Southwest, Asosiasi Fraternal Aircraft Mechanics. Kelompok ini telah bernegosiasi dengan Southwest untuk kontrak baru sejak 2012. Kesepakatan sementara ditolak oleh anggota serikat pada musim gugur yang lalu.

“Southwest Airlines yang mengkambinghitamkan teknisi ahli perawatan pesawat tidak menjadi pertanda baik bagi operasi yang aman maskapai itu,” kata Bret Oestreich, direktur nasional AMFA, dalam sebuah pernyataan pada hari Selasa. “Keselamatan akan selalu menjadi, prioritas utama kami,” ujarnya. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close