HighlightInternasionalNews

Pekan Depan, Bandara Canberra Kembali Layani Penerbangan Internasional

Infopenerbangan.com, Sejumlah tamu penting hadir dalam peresmian Bandara Canberrra, Australia, diantaranya ialah Menteri Perhubungan Darren Chester, yang menyatakan kekagumannya dengan terminal baru bandara itu.

“Saya kira akan melihat terminal lama yang sama dengan yang saya lihat di berbagai bandara seluruh dunia. Dengan kursi tua bolong-bolong. Namun harus saya akui, ini adalah fasilitas yang bercita rasa,” ungkapnya.

Beberapa fasilitas yang menjadi pertanda beroperasinya bandara itu adalah Lounge baru dan areal pemeriksaan imigrasi yang telah dibuka dan akan mulai aktif penerbangan internasional pertama kalinya pekan depan.

Pimpinan bandara Terry Snow, dikutip dari republika.co.id, secara resmi meresmikan areal tersebut, Jumat (16/9) pagi dan menyatakan percaya ibu kota Australia itu siap mendapatkan kembali status bandara internasional.

“Kami pernah menamakan diri Bandara Internasional Canberra namun kami ditertawai sehingga kami menghilangkan internasionalnya. Kami hanya menyebut diri sebagai Bandara Canberra. Namun mungkin sekarang kami akan memasukkan internasionalnya kembali,” ujarnya. (*/eq)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close