DomestikHighlightNews

PESAWAT BATAL MENDARAT DI BANDARA KENDARI KARENA CUACA BURUK

4 PESAWAT BATAL MENDARAT

Infopenerbangan,- Empat pesawat dilaporkan batal mendarat di Bandara Haluoleo Kendari, Sulawesi Tenggara akibat cuaca buruk yang terjadi pada Senin.

Rudi Richardo selaku Kepala Bandara Haluoleo, di Kendari mengatakan bahwa tiga pesawat Lion Air dan satu pesawat Garuda batal mendarat karena hujan deras sepanjang hari yang mengguyur Kota Kendari.

“Empat pesawat itu terpaksa memutar haluan kembali ke Bandara Hasanuddin Makassar dan mendarat di bandara tersebut.” Kata Kepala Bandara Haluoleo yaitu Rudi Richardo.

EMPAT PESAWAT BATAL MENDARAT KEMBALI KE BANDARA

Seperti yang terlansir dalam laman antaranews.com, yang pertama adalah pesawat Lion Air kode penerbangan JT 726 Jakarta-Kendari yang seharusnya mendarat pukul 10:04 WITA, tetapi karena jarak pandang yang tidak memungkinkan maka pesawat kembali ke Makassar. “Pesawat ini nanti pukul 14.10 WITA baru mendarat di Bandara Haluoleo Kendari.” Lanjut Rudi.

Selanjutnya adalah pesawat Lion Air penerbangan JT 998 Makassar-Kendari yang seharusnya mendarat di Bandara Hakuoleo pukul 10:10 WITA juga akhirnya harus kembali ke Bandara Hadanuddin Makassar.

Pesawat berikutnya adalah Garuda Indonesia penerbangan GA 604 Makassar-Kendari yang seharusnya mendarat atau landing pukul 10:45 Wita, tetapi karena jarak pandang belum memungkinkan sehingga kembali ke Makassar.

Rudi menambahkan, pesawat Lion Air penerbangan JT 986 Makassar-Kendari yang seharusnya mendarat atau landing pukul 13:38 WITA, tetapi memilih kembali ke Makassar.

“Sampai saat ini belum ada informasi kapan pesawat itu terbang kembali dari Makassar dan mendarat di Bandara Haluoleo.” Lanjut Rudi.

(*/TZ)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker