Hot NewsInternasionalNews

Pekka Vauramo Ditunjuk Sebagai Ketua Dewan Pengawas Oneworld®

Infopenerbangan,- Pekka Vauramo Presiden Direktur Finnair ditunjuk sebagai ketua dewan pengawas Aliansi maskapai penerbangan terbesar ketiga di dunia, oneworld® dan menjabat selama 2 tahun ke depan.

Vauramo resmi disahkan menjadi Ketua Dewan Pengawas oneworld pada rapat pertengahan tahun Oneworld yang diadakan di Cancun sejalan dengan rapat tahunan IATA yang dihadiri oleh seluruh pemimpin maskapai dari berbagai belahan dunia.

Dia menggantikan posisi Ivan Chu yang telah beralih jabatan sebagai Chief Executive Cathay Pacific Airways menjadi Ketua Umum John Swire & Sons (China) Limited, setelah memimpin aliansi tersebut selama dua tahun. Rupert Hogg , penggantinya sebagai Chief Executive Officer Cathay Pacific juga mengambil posisi di Dewan Pengawas oneworld.

Sebagai Ketua Pengawas  Oneworld, Pekka Vauramo akan ditugaskan untuk memimpin rapat Dewan, mengawasi tata pemerintahan aliansi dan bekerja sama dengan Rob Gurney yang menjabat sebagai CEO Oneworld dan tim utama oneworld.

Vauramo mengatakan, “Saya merasa terhormat diundang untuk menjadi Ketua Dewan Pengawas oneworld. Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Ivan Chu atas kepemimpinannya di oneworld selama dua tahun terakhir,”katanya.

Vauramo bergabung dengan Finnair dengan menjabat sebagai Chief Executive pada 2013, Ia dimandatkan untuk memimpin perusahaan penerbangan tersebut dari restrukturisasi dan membawa perusahaan ke arah pembaharuan dan pertumbuhan gemilang.

Sebelumnya, dia bekerja dengan perusahaan penanganan muatan dan kargo di Finlandia Cargotec dan Sandvik, perusahaan pertambangan dan konstruksi Swedia dan menjabat berbagai posisi manajemen senior. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close