DomestikHighlightHot News

Pelayanan Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan Masuk 6 Besar Dunia

Infopenerbangan.com, –¬†Catatan nilai terbaik di torehkan oleh Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan. Pasalnya, Bandara yang menjadi pintu gerbang provinsi Kalimantan Timur ini ternyata berhasil menduduki peringkat enam dunia dalam aspek pelayanannya.

Wendo Asrul Rose selaku Operation Director Angkasa Pura I dikutip dari tribunnews mengaku sempat kaget apa saja yang dilakukan Pujiono saat ini selaku General Manager Bandara SAMS hingga dapat membuahkan hasil yang begitu membanggakan.

“Terima kasih kepada teman-teman dari Sepinggan Airport yang berhasil mendudukkan bandaranya di posisi ke-6 dunia. Jadi posisi terakhir dari triwulan ketiga tahun 2016. Skor terakhir ituBalikpapan mendapatkan nilai 4,82 dari skala 5,” ujarnya.

Diakui Wendo, sebelumnya Bandara SAMS hanya pernah meraih posisi 16 dunia, tepatnya di penghujung tahun 2014. Tidak mudah mengingat ketatnya persaingan, namun kini bandara SAMS dapat meraih peringkat enam dari total 72 bandara kelas 5-15 juta penumpang dari negara-negara anggota Airports Council International (ACI).

“Peningkatan layanan ini tidak boleh berhenti. Pokoknya mulai dari penumpang itu masuk bandara sampai terbang meninggalkan bandara itu menjadi target yang harus kita pertanggungjawabkan,” kata Pujiono. (*/Rf)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close