Hot NewsInternasionalNews

Pelayanan Penumpang Buruk, United Airlines Kembali Disorot

Infopenerbangan,- United Airlines kembali menjadi bahan sorotan atas pelayanannya yang buruk terhadap pelanggan, dalam sebuah video yang beredar baru-baru ini, memperlihatkan seorang staf United Airlines mendorong pria lansia hingga jatuh dan pingsan. Insiden itu terjadi pada 21 Juli 2015 di George Bush International Airport.

Dilansir Businessinsider, Rabu (14/6/2017), seorang kakek berusia 71 tahun bernama Ronald Tigner menuntut ganti rugi dari maskapai tersebut di pengadilan senilai USD 1 juta atau setara Rp13 miliar.Pasalnya, pegawai maskapai itu mendorong Ronald hingga terjatuh pingsan di Bandara Internasional George Bush, Texas.

“Perlakuan staf maskapai itu benar-benar tidak beradab. Apakah dia tak tahu klien saya adalah seorang kakek-kakek. Lagipula, apakah pantas staf maskapai memperlakukan calon penumpang seperti itu,” tutur William Hoke, pengacara Tigner.

Tigner mengklaim, dia meminta tolong seorang staf United Airlines bernama Alejandor Anastasia untuk mencetak boarding pass baru. Namun, bukannya memberikan bantuan Alejandro malah mendorong kakek tua itu hingga tergeletak di lantai bandara.

Rekaman CCTV di bandara itu memperlihatkan setelah Tigner terjatuh tak ada satu karyawan pun yang menolong pria uzur itu.

“Ini adalah salah satu perilaku paling tak manusiawi yang pernah saya saksikan sepanjang hidup saya,” kata William Hoke, kuasa hukum Tigner.

“Beruntung ada perawat yang kebetulan berada di bandara itu menolong klien saya. United Airlines harus bertanggungjawab atas perlakuan tak manusiawi ini,” cecarnya.

Sementara itu juru bicara United Airlines mengakui sudah menonton rekaman CCTV yang viral tersebut. Mereka mengklaim Alejandro tak lagi bekerja di maskapai.

“Dia sudah tak bekerja kepada kami. Perilakunya tak sesuai nilai-nilai perusahaan kami. Kami tengah mencoba menghubungi pelanggan (Ronald) untuk meminta maaf dan menyelesaikan masalah,” demikian kata jubir United Airlines. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close