HighlightHot NewsInternasional

Ratusan Penerbangan Lufthansa Dibatalkan, Imbas Pilot Mogok Kerja

Infopenerbangan.com, -Maskapai Lufthansa membatalkan ratusan jadwal penerbangan pada Rabu (23/11) akibat aksi mogok pilot yang akan dilakukan oleh serikat Vereinigung Cockpit (VC) selama 48 jam.

Hal itu dipicu karena mereka menuntut kenaikan upah rata-rata sebesar 3,7 persen bagi 5.400 pilot Jerman. Namun, Lufthansa yang sedang bersaing untuk memberikan layanan penerbangan murah hanya menawarkan kenaikan upah rata-rata 2,5 persen hingga 2019.

Perwakilan VC mengatakan kepada Reuters bahwa semua penerbangan dari Jerman, baik jarak dekat maupun jauh, akan terkena dampak aksi mogok yang direncanakan selesai pada Kamis (24/11) malam ini.

Aksi mogok ini menyebabkan pembatalan 876 dari 3.000 penerbangan yang dijadwalkan pada Rabu, merugikan sekitar 100 ribu penumpang.

Meskipun para pilot dari serikat VC melakukan aksi mogok, Lufthansa memastikan bahwa beberapa maskapai lain yang berada di bawah naungan mereka, seperti Germanwings, Eurowings, Austrian Airlines, SWISS, dan Brussels Airlines akan tetap beroperasi. (*/eq)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close