DomestikNews

PELITA AIR TAMBAH RUTE PENERBANGAN JAKARTA – YOGYAKARTA

InfoPenerbangan,-  Pelita Air akan menambah rute penerbangan baru Jakarta-Yogyakarta-Jakarta dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (CGK) ke Bandara Internasional Yogyakarta – Kulon Progo (YIA) mulai Senin 20 Juni 2022 mendatang.

Direktur Utama Pelita Air Services Dendy Kurniawan menjelaskan, Jakarta–Yogyakarta–Jakarta bakal dioperasikan setiap hari dengan frekuensi 1 kali per hari. Dendy menyebutkan, pembukaan rute baru yang ditambah ini untuk mendukung pemenuhan kebutuhan peningkatan pergerakan perjalanan udara.

“Pembukaan rute dari Jakarta ke Yogyakarta dipilih karena Yogyakarta merupakan salah satu destinasi pariwisata super prioritas sehingga pembukaan rute ini diharapkan dapat mendukung kebangkitan pariwisata Indonesia pascapandemi, selain mendukung kebutuhan layanan udara bagi para pelajar dan akademisi di Yogyakarta serta pelaku perjalanan bisnis lainnya,” ujar Dendy dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa (24/5/2022).

Adapun jadwal penerbangannya yaitu:

1. Jakarta-Yogyakarta (IP240): pukul 06.40 WIB – 07.55 WIB.
2. Yogyakarta-Jakarta (IP241): pukul 08.40 WIB – 10.00 WIB.

Pelita Air, lanjut Dendy Kurniawan, mengucapkan terima kasih serta apresiasi setinggi-tingginya atas dukungan maupun koordinasi yang baik dari Pertamina sebagai induk perusahaan, Kementerian Perhubungan, Kementerian BUMN, pengelola bandara PT Angkasa Pura I, PT Angkasa Pura II, AirNav Indonesia, dan berbagai pihak terkait lainnya.

Tiket Pelita Air rute Jakarta-Yogyakarta-Jakarta sudah dapat dibeli sejak Sabtu 21 Mei ini di layanan contact center Pelita Air di nomor 0811-7110-800 (layanan teks WhatsApp) atau di email customercare@pelita-air.com.

Selain itu, kini tiket Pelita Air sudah dapat dibeli di berbagai mitra agen perjalanan Pelita Air seperti Mitra Tours and Travel, Tiket.com, Bayu Buana Travel, Panorama JTB Tour, Dwidaya Tour, Antavaya, dan Voltras Travel. (*)

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close